get app
inews
Aa Read Next : 6 Herbal untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Musim Hujan, Bisa Ditemukan di Dapur

Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Teh Herbal Ini, Berkhasiat Antikanker hingga Cegah Serangan Jantung

Minggu, 28 Agustus 2022 | 07:01 WIB
header img
Menjaga daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi teh herbal. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Musim pancaroba dan pandemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda menuntut daya tahan tubuh prima agar tetap fit saat beraktivitas. Apalagi, bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan berineraksi dengan banyak orang.

Selain vitamin, menjaga daya tahan tubuh juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi minuman herbal yang notabene lebih aman karena lebih alami. Salah satunya dengan teh herbal yang mudah dibuat dan ditemukan.

Minuman herbal diklaim cukup efektif untuk mengembalikan kembali kondisi tubuh yang sedang lelah, dan kehilangan tenaga. Kandungan atau zat-zat aktif di dalam sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. 

Dilansir dari laman Health Line, Sabtu (27/8/2022), berikut ini empat minuman herbal yang dapat menjaga kesehatan tubun, beserta manfaat lainnya.

1. Teh Chamomile

Teh chamomile dikenal karena efeknya yang menenangkan, dan sering digunakan sebagai bantuan untuk cepat tidur.

Dua penelitian mengatakan, efek teh atau ekstrak chamomile dapat membantu seseorang jika punya masalah pada tidurnya.

Kemudian, dalam sebuah penelitian lainnya terhadap 80 wanita pascapersalinan yang mengalami masalah tidur. Lalu mereka minum teh chamomile selama dua minggu dapat meningkatkan kualitas tidur dan lebih sedikit terjadinya gejala depresi.

2. Teh Peppermint

Teh peppermint adalah salah satu minuman herbal yang paling umum digunakan untuk menjaga kesehatan.

Meskipun paling populer digunakan untuk menjaga kesehatan, khususnya untuk saluran pencernaan minuman ini juga memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri dan antivirus.

Beberapa penelitian telah menunjukkan, bahwa olahan minyak peppermint yang sering kali juga mengandung herbal lain. Serta dapat membantu meredakan gangguan pencernaan, mual, dan sakit perut.

Oleh karena itu, saat Anda mengalami tidak nyamannya pencernaan, seperti kram, mual atau gangguan pencernaan, teh peppermint adalah obat alami yang bagus untuk dicoba.

3. Teh Lemon Balm

Teh lemon balm memiliki rasa lemon yang ringan, dan memiliki khasiat yang meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Dalam sebuah penelitian kecil, menguji kepada 28 orang yang minum teh barley atau teh lemon balm selama enam minggu. Setelah itu dilihat bagi yang minum teh lemon balm telah meningkatkan elastisitas arterinya. Kekakuan arteri dianggap sebagai faktor risiko penyakit jantung, stroke, dan penurunan mental.

Kemudian dalam penelitian yang sama, mereka yang minum teh lemon balm juga mengalami peningkatan elastisitas kulit menjadi lebih sehat.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut