get app
inews
Aa Read Next : 6 Herbal untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Musim Hujan, Bisa Ditemukan di Dapur

Minuman Herbal untuk Atasi Sembelit, BAB Dijamin Lancar

Minggu, 15 Oktober 2023 | 07:24 WIB
header img
Jahe bisa diolah menjadi minuman untuk mengatasi sembelit. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Minuman herbal untuk mencegah sembelit atau melancarkan buang air besar (BAB) menarik diulas. Hal ini dikarenakan tiak sedikit yang mengalami sembelit di pagi hari dalam bahasa Indonesia. 

Sulit BAB atau sembelit adalah masalah umum yang dapat memengaruhi siapa saja. Kondisi ini biasanya terjadi ketika seseorang mengalami kurangnya serat makanan, cairan, atau olahraga dalam rutinitas mereka. 

Namun, penyebab sembelit juga bisa berasal dari kondisi medis atau obat-obatan tertentu. Hal ini menimbulkan ketidaknyamanan dan menghambat aktivitas sehari-hari.

Untuk mengatasi sembelit, ada sejumlah obat-obatan kimia yang kerap dikonsumsi penderitanya. Padahal, ada sejumlah minumal herbal yang dikenal ampuh mengatasi sulit BAB.

Dilansir dari india.com Minggu (15/10/2023) berikut minumal herbal untuk mengatasi sembelit.


1. Air Lemon Hangat

Minumlah segelas air hangat dengan perasan setengah buah lemon. Air lemon memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk kemampuannya untuk merangsang pencernaan, menyeimbangkan pH di dalam usus, dan memberikan tambahan vitamin C.

2. Teh Jahe

Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan mempromosikan pencernaan yang sehat. Anda dapat menyeduh teh jahe dengan mengiris jahe segar atau menggunakan bubuk jahe dan merendamnya dalam air panas. Teh jahe dapat membantu mengurangi gas dan kembung.

3. Teh Peppermint

Teh peppermint terkenal akan efek menenangkan pada sistem pencernaan. Minuman ini dapat membantu mengendurkan otot-otot saluran pencernaan, sehingga meredakan kembung dan gas yang mungkin Anda alami.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut