get app
inews
Aa Read Next : Edan! Menantu Selingkuh dengan Ibu Mertua, Tertangkap Basah Ayah Mertua sedang Bercumbu

Pencuri Mobil Tersukses di Dunia, Hidup Mewah dengan Tiga Istri

Rabu, 07 September 2022 | 08:42 WIB
header img
Anil Chauhan, hidup mewah dari hasil mencuri mobil. (foto: ndtv)

NEW DELHI, iNewsKutai.id - Anil Chauhan layak dijuluki sebagai pencuri mobil tersukses di dunia. Bagaimana tidak, selama 27 tahun menggeluti profesi melanggar hukum itu, Anil sudah mencuri lebih dari 5.000 unit mobil.

Uang hasil penjualan mobil curian itu digunakannya untuk hidup bermewah-mewah. Dia bahkan memiliki tiga orag istri dengan sejumlah properti di Delhi, Mumbai, dan Timur Laut.

Namun, sepak terjangnya berakhir setelah polisi India berhasil menangkapnya. Polisi Delhi pada Senin kemarin mengumumkan telah menangkap Anil yang dijuluki 'pencuri mobil terbesar'. 

Staf Khusus Polisi Delhi Pusat menangkapnya dari daerah Jalan Desh Bandhu Gupta setelah mendapat informasi lengkap lokasi persembunyiannya. Menurut polisi, ribuan mobil itu dicuri dari berbagai negara bagian di India. 

Polisi mengatakan Anil, yang berusia 52 tahun, memiliki gaya hidup mewah. Dia memiliki properti di Delhi, Mumbai, dan Timur Laut. Tidak hanya pencurian mobil, Anil juga terlibat dalam penyelundupan senjata. Dia diduga membawa senjata dari Uttar Pradesh dan memasoknya ke organisasi terlarang di negara bagian Timur Laut (North Eastern). 

Anil biasa mengendarai becak saat tinggal di daerah Khanpur di Delhi, dan mulai mencuri mobil sejak 1995. Dia terkenal karena mencuri paling banyak mobil Maruti sebanyak 800 unit selama periode itu. 

Anil biasa mencuri mobil di berbagai negara bagian dan mengirimnya ke Nepal, Jammu dan Kashmir, dan negara bagian Timur Laut. Menurut polisi, dia juga membunuh beberapa sopir taksi selama pencurian.

 Dia akhirnya pindah ke Assam dan mulai tinggal di sana. Dengan kekayaan haramnya, dia mengumpulkan properti di Delhi, Mumbai, dan negara bagian Timur Laut. Direktorat Penindakan Badan Penyelidik juga telah mendaftarkan kasus pencucian uang terhadapnya. 

Anil sebelumnya telah ditangkap, yakni pada tahun 2015. Setelah itu, dia tetap di dalam penjara selama lima tahun dan dibebaskan pada tahun 2020. Mengutip NDTV, Selasa (6/9/2022), ada 180 kasus yang didaftarkan terhadapnya. 

Anil memiliki tiga istri dan tujuh anak. Dia telah menjadi kontraktor pemerintah di Assam dan berhubungan dengan para pemimpin lokal di sana. Polisi telah menemukan enam pistol dan tujuh peluru darinya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut