Pesta 4 Gol ke Gawang Timor Leste, Timnas Indonesia U-19 Gagal Kudeta Vietnam

Abriandi
.
Rabu, 14 September 2022 | 22:30 WIB
Timnas Indonesia U-19 pesta gol ke gawang Timor Leste pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo. Striker Hokky Caraka mencetak hattrick. (foto : pssi)

SURABAYA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-19 tampil beringas saat melawan Timor Leste pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Empat gol berhasil digelontorkan skuad Garuda Nusantara.

Namun, hujan gol tersebut belum cukup untuk mengudeta Vietnam di puncak klasemen sementara Grup F. Penyebabnya, pada laga sebelumnya Vietnam berhasil menang besar 4-1 atas Hong Kong.

Meski jumlah selisih gol sama-sama empat, namun Vietnam lebih produktif karena sudah mencetak 5 gol sehingga berhak menempati posisi pemuncak sementara klasemen. 

Hal ini membuat timnas Indonesia wajib untuk mengamankan kemenangan sekaligus kembali mencetak banyak gol pada laga selanjutnya melawan Hongkong, Jumat (16/9/2022). Pasalnya, disaat bersamaan Vietnam akan ditantang Timor Leste dan berpotensi kembali pesta gol.

Sekadar diketahui, hanya satu tim dari masing-masing grup yang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 yakni juara grup. Namun, tim di peringkat dua masih punya peluang lolos melalui mekanisme lima runner up terbaik.

Sebelumnya, pada laga kontra Timor Leste, striker Hokky Caraka menjadi aktor utama kemenangan timnas Indonesia. Dia mencetak hattrick masing-masing pada menit 22’, 30’, dan 49’. Kemenangan Indonesia tersebut disempurnakan Rabbani Tasnim yang mencetak gol pada menit 89.

Editor : Abriandi
Bagikan Artikel Ini