3 Narapidana Lapas Samarinda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Sel

Dzulfikar Ash
.
Sabtu, 24 September 2022 | 09:48 WIB
Ilustrasi narapidana Lapas Samarinda tewas usai pesta miras oplosan di sel. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id – Tiga naradapina Lapas Klas IIA Samarinda tewas usai menggelar pesta miras oplosan di dalam sel, Kamis 22/9/20220) malam. Selain itu, satu warga binaan lainnya dalam kondisi kritis.

Empat napi tersebut diduga mengoplos miras yang diselundupkan ke dalam lapas dengan minuman sachet. Petugas yang melakukan penggeledahan usai kejadian menemukan satu botol yang diduga digunakan para korban. 

"Awalnya ada laporan napi kejang-kejang kemudian dirujuk ke rumah sakit. Tapi tak lama kemudian, ada permintaan izin kembali merujuk," jelas Kepala Lapas Klas IIA Samarinda, Ilham Agung, Jumat (23/9/2022).

Dia mengaku kaget karena petugas meminta izin merujuk tiga orang sehingga langsung menuju lapas untuk melakukan pengecekan. Menurutnya, total empat napi dilarikan ke RS AW Sjahranie Samarinda untuk mendapat penanganan medis. 

"Tapi baru sekitar sekira 15 menit berada di lapas, kami mendapat kabar napi yang dirujuk pertama di RS Dirgahayu meninggal dunia. Total tiga meninggal," ujarnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini