get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Pria di Loa Janan Cabuli Bocah 3 Tahun

Nekat Dibawa Mendaki Gunung, Balita Nyaris Tewas Terkena Hipotermia

Selasa, 27 September 2022 | 07:11 WIB
header img
Ilustrasi rombongan pendaki termasuk seorang balita yang tersesat di Gunung Soputan, dievakuasi tim SAR gabungan. (foto: inews.id)

MANADO, iNewsKutai.id - Aksi nekat orang tua membawa balita mendaki gunung nyaris berujung petaka. Balita yang belum diketahui identitasnya nyaris tewas setelah terkena hipotermia di Gunung Soputan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, Minggu (25/9/2022). 

Balita tersebut termasuk satu dari delapan pendaki yang tersesat dalam perjalanan turun gunung usai pendakian. Beruntung, tim SAR gabungan segera menemukan rombongan pendaki tersebut dan memprioritaskan mengevakuasi balita tersebut untuk mendapatkan penanganan medis.

Kepala Kantor Basarnas Manado Monce Brury mengungkapkan, pihaknya langsung menurunkan satu tim rescue saat mendapat laporan pendaki tersesat melalui jalur Desa Tumaratas. 

Pencarian dipercepat karena dalam rombongan tersebut terdapat balita. 

"Setiba di Desa Tumaratas, tim langsung berkoordinasi dengan Kelompok Pelestarian Sumber Daya Alam (KPSDA) Desa Tumataras dan bergerak ke atas melalui jalur desa tersebut," kata Monce, Senin (26/9/2022). 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut