Kisah Juru Masak Pekerja Trans Papua Selamat dari KKB: Terjun ke Jurang dan Sembunyi dalam Lumpur

Antara
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 10:07 WIB
Kisah juru masak pekerja proyek jalan trans Papua Barat selamat dari serangan KKB setelah terjun ke jurang. (foto: ilustrasi/ist)

MANOKWARI, iNewsKutai.id - Juru masak pekerja proyek Jalan Trans Papua Barat, Dewi Manise alias Reva (28) yang sempat dikabarkan hilang, ditemukan selamat. Korban terjun ke jurang dan bersembunyi di dalam lumpur untuk menghindari tindakan biadab Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi menyatakan, Reva selamat dari kebrutalan KKB setelah bersembunyi di dalam kubangan lumpur dan ditemukan Minggu (2/10/2022). 

"Satu korban atas nama Dewi Manise alias Reva, juru masak dalam proyek pembangunan Jalan Teluk Bintuni - Maybrat sudah ditemukan dengan kondisi selamat," kata Adam Erwindi. 

Reva sebelumnya dinyatakan hilang setelah tidak terlihat dalam rombongan 10 pekerja proyek Jalan Trans Papua Barat yang menyelamatkan diri setelah diserang KKB, Kamis (29/9/2022) lalu. Selain itu, dari total 14 pekerja, empat orang tewas dibantai di lokasi.

Adam menjelaskan, saat penyerangan terjadi, Reva berada di dalam truk dengan posisi duduk di samping sopir. Dia kemudian melompat menyelamatkan diri sehingga mengalami cedera bagian kaki. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini