get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

Tragedi Kanjuruhan, Personel Polresta Samarinda Gelar Salat Gaib dan Tahlilan

Senin, 03 Oktober 2022 | 20:22 WIB
header img
Personel Polresta Samarinda menggelar salat gaib dan tahlilan menyusul tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. (foto: humas polresta samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Personel Polresta Samarinda menggelar salat gaib dan tahlilan di Masjid Nurul Iman Mapolres Samarinda menyusul insiden maut di Stadion Kanjuruhan Malang. Kegiatan yang digelar usai salat dzuhur itu dihadiri Kapolresta Kombes Ary Fadli.

Seperti diberitakan sebelumnya, 125 orang dipastikan tewas dalam kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC vs Persebaya. Suporter yang menyerbu lapangan merusak kendaraan dan menyerang petugas.

Aparat keamanan merespons dengan menembakkan gas air mata. Akibatnya, ratusan orang tewas terinjak dan kehabisan nafas. Dua di antaranya adalah anggota kepolisian yang sedang bertugas mengamankan stadion.

Kombes Ary mengatakan, salat gaib dan tahlilan digelar sebagai bentuk belasungkawa terhadap musibah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. 

"Mari kita berdoa bersama semoga korban yang tiada mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan yang dirawat diberi kesembuhan," ujarnya dikutip dari laman Polresta Samarinda, Senin (3/10/2022).

Selain itu, doa bersama tersebut juga digelar agar tugas Polri yang semakin berat selalu dilindungi Allah SWT. "Selain itu kita juga doakan teman-teman kita yang telah gugur dalam tugas di Stadion Kanjuruhan Malang," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut