get app
inews
Aa Read Next : Bawa Timnas U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Pikir-pikir Perpanjang Kontrak

PSSI Lepas Tangan, Sebut Tragedi Kanjuruhan Bukan Tanggung Jawab Federasi

Rabu, 12 Oktober 2022 | 08:00 WIB
header img
PSSI lepas tangan atas tragedi Kanjuruhan Malang. (Foto: Avirista Midaada)

Akmal mengatakan, ada hal menarik ketika PSSI mau bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan, yakni bentuknya seperti apa. "Apakah PSSI akan menghukum dirinya sendiri? Nah itu kan menarik. PSSI kan bertanggung jawab, kan selama ini yang baru dihukum sama Komdis kan baru ketua panpel, security officer sama arema hukuman 1 tahun. Apakah PSSI akan menghukum dirinya sendiri ini kan menarik," katanya.

Usai pertemuan antara PSSI dan TGIPF, Anggota Komite Eksekutif PSSI yang juga Ketua Tim Investigasi PSSI, Ahmad Riyadh tidak menyinggung soal tanggung jawab tersebut. Namun Ahmad Riyadh menegaskan bahwa organisasinya butuh masukan masyarakat. 

"Kita yakin tidak ada yang sempurna, PSSI tidak sempurna, pasti perlu masukan masukan, perlu usulan dari semua lapisan masyarakat," kata Ahmad Riyadh di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2022). 

"Jadi kita harapkan masukannya ke depan akan jadi lebih baik bagi persepakbolaan nasional kita," pungkasnya. 

Seperti diketahui, korban tewas kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (1/10/2022) sudah mencapai 132 orang. Kerusuhan yang pecah usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya itu juga melukai ratusan orang lainnya.


(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Parah! Kepada TGIPF, PSSI Berkilah Tidak Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut