get app
inews
Aa Read Next : Ancam Lecehkan Putrinya, Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov Bersumpah Hukum Berat Pasukan Neo Nazi

Militer Ukraina Menggila, Empat Helikopter Alligator Rusia Ditembak Jatuh dalam 18 Menit

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:25 WIB
header img
Ukraina mengklaim menembak jatuh empat helikopter Ka-52 Alligator. (foto: ilustrasi/bulgarian army)

KIEV, iNewsKutai.id - Empat helikopter serang Rusia jenis Ka-52 Alligator ditembak jatuh di Selatan Ukraina. Pasukan Kiev mengklaim menembak jatuh helikopter andalan Kremlin itu menggunakan rudal anti-pesawat milik Angkatan Udara.

Dalam pengumumannya di saluran Telegram resmi, Ukraina menyebut jika helikopter itu sebelumnya memberikan dukungan tembakan kepada pasukan pendudukan darat di arah selatan. Empat helikopter itu ditembak jatuh dalam rentang antara pukul 08.40 hingga 08.58 pada Rabu 12 Oktober 2022.

Salah satu helikopter diklam jatuh di bagian selatan Ukraina yang baru-baru ini direbut kembali dari Rusia. Tiga pesawat lainnya mendarat di belakang garis depan pertempuran yang dikuasai Rusia. 

"Pagi yang produktif, gaya Ukraina. Hari ini, hanya dalam 18 menit, anggota layanan dari tentara Angkatan Udara menembak jatuh empat helikopter Rusia yang merusak langit musim gugur yang indah di selatan Ukraina," tulis kementerian tersebut seperti dikutip dari akun Twitter-nya, @DefenceU, Kamis (13/10/2022). 

“Tidak ada tempat untuk Alligator di sini. Iklim lokal tidak bersahabat dengan mereka," lanjut Kementerian Pertahanan Ukraina. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut