Logo Network
Network

Tembak Mati Brigadir J, Putri Candrawathi Ucapkan Terima Kasih ke Bharada E

Martin Ronaldo
.
Senin, 17 Oktober 2022 | 13:26 WIB
Tembak Mati Brigadir J, Putri Candrawathi Ucapkan Terima Kasih ke Bharada E
Putri Candrawathi sempat mengucapkan terima kasih karena telah menembak mati Brigadir J. (foto : MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Putri Candrawathi ternyata sempat mengucapkan terima kasih kepada Bharada E alias Richard Eliezer karena telah mengeksekusi Brigadir J alias Nofryansah Yoshua Hutabarat.

Istri Ferdy Sambo itu menyampaikannya tak lama usai Bharada E menembak mati Brigadir J. Ucapan serupa juga disampaikan kepada Brigadir Ricky Rizal dan sopir Kuat Ma'ruf yang menyaksikan penembakan tersebut.

"Saat itu saksi Putri Candrawathi selaku istri terdakwa Ferdy Sambo mengucapkan terima kasih kepada saksi Ricky Rizal Wibowo, Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan saksi Kuat Ma'ruf," ucap jaksa saat membacakan dakwaan pada sidang perdana pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022).

Selain itu, Ferdy Sambo juga sempat memberikan handphone iPhone 13 Pro Max kepada Richard Eliezer setelah pembunuhan. HP itu diberikan untuk menggantikan HP lama yang dirusak untuk menghilangkan jejak komunikasi sebelum pembunuhan.

"Terdakwa Ferdy Sambo memberikan handphone merk iPhone 13 Pro Max sebagai hadiah untuk mengganti handphone lama yang telah dirusak atau dihilangkan agar jejak komunikasi peristiwa merampas nyawa korban Nopryansah Yosua Hutabarat tidak terdeteksi," ujar jaksa.

Dalam dakwaan, Bharada E disebut tidak menolak pemberian HP tersebut. Pemberian HP juga disadari sebagai hadiah karena telah menembak Yosua.

"Saksi menyadari sepenuhnya dan tidak sedikit pun menolak pemberian handphone merk iPhone 13 Pro Max dan uang yang dijanjikan oleh terdakwa Ferdy Sambo bersama saksi Putri Candrawathi tersebut, yang merupakan tanda terima kasih atau hadiah karena saksi telah turut terlibat merampas nyawa korban Nopryansah Yosua Hutabarat," kata jaksa.

Bharada E juga dijanjikan uang Rp1 miliar oleh Ferdy Sambo sebagai upah telah menghabisi Brigadi J.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Ferdy Sambo Beri Bharada E HP iPhone 13 Pro Max usai Pembunuhan Brigadir J)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.