Logo Network
Network

Pesawat Lion Air Nyaris Celaka, Mesin Terbakar di Udara Usai Lepas Landas dari Bandara Soetta

Isty Maulidya
.
Rabu, 26 Oktober 2022 | 23:19 WIB
Pesawat Lion Air Nyaris Celaka, Mesin Terbakar di Udara Usai Lepas Landas dari Bandara Soetta
Mesin pesawat Lion Air tujuan Palembang terbakar di udara. (Foto: ilustrasi/Freepik)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pesawat Lion Air tujuan Palembang mengalami insiden sesaat setelah lepas landas dari Bandara Seoekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Rabu (26/10/2022). Mesin sebelah kiri pesawat dengan nomor penerbangan JT-330 itu terbakar di udara.

Beruntung, pesawat bisa kembali mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno Hatta setelah sempat terbang hingga ketinggian 3.000 meter. Foto yang beredar menunjukkan api membakar mesin bagian kiri. 

Terlihat juga pemadam kebakaran siaga di area runway bandara ketika pesawat yang mengangkut 169 penumpang dan enam kru itu mendarat.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro memastikan jika pesawat tersebut laik terbang dan telah dilakukan pengecekan menurut standar operasional prosedur (SOP). 

"Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK itu dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal (pre flight check). Setelah proses penanganan operasional, layanan penumpang dan kargo di darat selesai, Lion Air penerbangan JT-330 lepas landas pukul 17.13 WIB," katanya di Jakarta, Rabu (26/10/2022) malam. 

Setelah itu fase mengudara pun berjalan normal. Pada ketinggian 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya. Pilot merasa perlu segera dilakukan pengecekan. 

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.