Logo Network
Network

Sniper Satgas Damai Cartenz Tembak Mati Anggota KKB, Diduga Hendak Serang Helikopter Polri

Antara
.
Jum'at, 28 Oktober 2022 | 20:21 WIB
Sniper Satgas Damai Cartenz Tembak Mati Anggota KKB, Diduga Hendak Serang Helikopter Polri
Sniper Satgas Damai Cartenz menembak mati seorang anggota KKB Papua di Kiwirok. (foto: ilustrasi/ist)

PEGUNUNGAN, iNewsKutai.id - Seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas ditembak sniper Satgas Damai Cartenz di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (28/10/2022). 

Sebelum ditembak, anggota KKB yang menenteng senjata api itu bersama dua rekannya terpantau menuju ujung landasan pesawat. Diduga, mereka hendak menyerang helikopter Polri yang akan melakukan penarikan pasukan dari Kiwirok.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito menjelaskan, keberadaan ketiga anggota KKB itu terpantau drone yang diterbangkan Satgas Preventif Pos Kiwirok. Salah satu anggota KKB yang membawa sepucuk senjata api menuju ujung landasan atas. 

Sniper Brimob kemudian menembak pembawa senjata hingga jatuh. Dua rekannya kemudian membawa lari jenazah rekannya beserta senjata api. 

Akibat insiden tersebut, helikopter Polri yang hendak melakukan penarikan personel di Kiwirok membatalkan penerbangan. "Selain itu, faktor cuaca juga kurang mendukung sehingga helikopter batal ke Kiwirok," pungkasnya.

(Artikel ini telah tayang di papua.inews.id dengan judul : Kronologi Anggota KKB Tewas Ditembak Satgas Damai Cartenz, Terpantau Lewat Drone Brimob)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.