get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran CPNS 2023, Pemkab Kutai Kartanegara Buka 2.999 Formasi PPPK

Seleksi PPPK Guru Resmi Dibuka, Simak Jadwal dan Syarat Pendaftaran

Rabu, 02 November 2022 | 13:19 WIB
header img
Ilustrasi penerimaan PPPK Guru 2022. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru kembali dibuka. Pendaftaran dibuka hingga 13 November 2022 melalui portal https://sscasn.bkn.go.id. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, penerimaan PPPK formasi guru dilakukan karena ketersediaan tenaga pengajar menjadi prioritas pemerintah saat ini. 

"Fokus pengadaan ASN 2022 adalah pemenuhan pelayanan dasar di antaranya guru karena sangat berkaitan erat dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM)," ujar Azwar dalam keterangan tertulis, Rabu (2/11/2022). 

Sesuai jadwal, seleksi administrasi mulai digelar 31 Oktober 2022 hingga 15 November 2022. Setelah itu, pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan 16 dan 17 November 2022. 

Pelamar yang memenuhi syarat mendaftar adalah Prioritas I yakni Tenaga Honorer eks Kategori II (THK-II), guru non-ASN, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan guru swasta yang telah memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK JF Guru 2021 lalu.

"Pelamar prioritas I adalah sudah lulus nilai ambang batas atau passing grade pada seleksi tahun 2021 tapi belum mendapatkan formasi," jelas Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut