get app
inews
Aa Read Next : Iron Dome Kebobolan Lagi, Puluhan Roket Hizbullah Hantam Israel Utara

Ngeri, Rudal Hipersonik Iran Bisa Hancurkan Israel dalam 6 Menit

Selasa, 15 November 2022 | 10:17 WIB
header img
Ilustrasi rudal hipersonik Iran diklaim mampu hancurkan Israel dalam 6 menit. (foto: bulgarian military)

TEHERAN, iNewsKutai.id - Media Iran Sobh-e-Sadegh membocorkan kemampuan rudal hipersonik terbaru buatan Teheran. Misil yang bergerak dengan kecepatan Mach 5 atau lima kali kecepatan suara itu diklaim mampu menjangkau wilayah Israel hanya dalam waktu 6 menit. 

Kecepatan ini membuat rudal hipersonik tersebut tidak dapat ditangkis sistem pertahanan udara milik Israel, Iron Dome. Media yang berafiliasi dengan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) menyebut jika rudal itu menjadi pengubah permainan karena dapat menghindari sebagian besar sistem pertahanan rudal modern. 

"Misil itu dapat melumpuhkan sistem pertahanan suatu negara dan membuka jalan bagi peluncuran massal drone dan artileri," bunyi artikel tersebut dikutip dari Jerusalem Post, Selasa (15/11/2022). 

Dalam artikelnya, Sobh-e-Sadegh memperingatkan Israel jika misil hipersonik Teheran yang baru dapat mencapai Israel dalam waktu 400 detik atau kurang dari tujuh menit. “400 detik: Jenderal Amir Ali Hajizadeh, komandan Angkatan Udara Korps Garda Revolusi Islam, mengatakan bahwa Iran telah memperoleh teknologi untuk rudal hipersonik,” tulis surat kabar tersebut. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut