get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Prancis vs Maroko : Singa Atlas Meretas Asa

Kroasia Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Dalic: Argentina Bukan Masalah

Selasa, 13 Desember 2022 | 14:30 WIB
header img
Kapten Argentina Lionel Messi (kanan) dan kapten Kroasia Luca Mordric (kiri). Argentina dan Kroasia akan bertemu di Semifinal Piala Dunia 2022. Foto: Ist

LUSAIL, iNewsKutai.id- Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic melancarkan psywar jelang laga semifinal Piala Dunia 2022 kontra Argentina di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) pukul 03.00 WITA.

Dalic menyebut, La Albiceleste tidak berbeda dengan tim-tim lainnya yang dihadapi Kroasia sepanjang fase grup hingga perempat final. Karena itu, tidak masalah menghadapi Argentina yang diperkuat sederet pemain bintang termasuk pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Kroasia yang kembali menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 memang tampil melebihi ekspektasi. Luka Modric dkk memulangkan Jepang lewat adu penalti di babak 16 besar. 

Setelah itu, langkah Kroasia diprediksi akan berakhir di perempat final lantara bersua tim favorit juara, Brasil. Namun, di luar dugaan, Vatreni-julukan Kroasia menyingkirkan tim Samba, lagi-lagi lewat adu penalti.

Padahal, dalam laga tersebut, Kroasia sudah sempat tertinggal satu gol pada babak extra time setelah Neymar mencetak gol. Namun, mentalitas juara ditunjukkan lewat perlawanan sengit dan Bruno Petkovic kemudian menyamakan kedudukan pada menit 117.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut