Logo Network
Network

Hendak Transaksi Narkoba, Warga Asal Kota Makassar Diciduk Bawa 1 Kilogram Sabu

Abriandi
.
Rabu, 14 Desember 2022 | 06:45 WIB
Hendak Transaksi Narkoba, Warga Asal Kota Makassar Diciduk Bawa 1 Kilogram Sabu
Ditresnarkoba Polda Kaltim meringkus pengedar narkoba dengan barang bukti 1 kilogram sabu di Kota Samarinda. (foto : humas)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Ditresnarkoba Polda Kaltim berhasil menggagalkan peredaran 1 kilogram sabu di Kota Samarinda. Satu orang pengedar barang haram berinisial RT (37) turut diamankan Selasa (13/12/22) sekitar pukul 05.35 WITA.

Dari hasil pendalaman, RT diketahui merupakan warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dia ditangkap di Jalan Dr Sutomo, Samarinda Ulu, Kota Samarinda saat hendak transaksi sabu.

Dirresnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Rickynaldo Chairul mengungkapkan, tersangka ditangkap di belakang gedung Bank BNI tepatnya di dekat parkiran Guest House Kenongo. Saat digeledah, petugas menemukan satu paket besar sabu-sabu di dalam tas ransel yang dibawa tersangka.

"Penangkapan ini berawal dari informasi adanya transaksi narkoba di Jalan Dr Soetomo yang ditindaklanjuti dengan penangkapan tersangka beserta barang bukti sabu," jelasnya Selasa (13/12/2022).

Kombes Ricky menjelaskan, paket sabu seberat 1 kilogram dikemas dalam bungkus teh tarik merk Aik Cheong. Diduga, pelaku sengaja mengemas dengan bungkusan teh untuk mengelabui petugas. 

Polisi kemudian menggelandang tersangka RT beserta barang bukti di ke Polda Kaltim untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka terancam dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.