get app
inews
Aa Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

Cetak 11 Gol, Messi Top Skor Sepanjang Masa Argentina Lewati Maradona dan Batistuta

Rabu, 14 Desember 2022 | 05:56 WIB
header img
Lionel Messi mencetak sejarah sebagai top skor sepanjang masa Argentina di Piala Dunia. (foto: reuters)

DOHA, iNewsKutai.id - Lionel Messi mencetak sejarah saat membawa Argentina membantai Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2022. Satu golnya ke gawang Kroasia membuat megabintang Paris Saint Germain itu menjadi top skor Argentina sepanjang masa di Piala Dunia.

Satu gol dari titik penalti pada laga di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022), membuat Messi kini mengoleksi 11 gol di ajang empat tahunan tersebut. 

Torehan tersebut mengalahkan catatan gol legenda Argentina, Dieogo Armando Maradona dan Gabriel Batistuta yang masing-masing mengoleksi 10 gol.  Messi mencatatkan 11 gol tersebut dari 25 kali penampilan sepanjang sejarah Piala Dunia.

Adapun gol pertama Messi untuk Argentina terjadi pada Piala Dunia 2006 di laga fase grup C melawan Serbia and Montenegro. Kala itu, Argentina menang dengan skor 6-0. Messi masih berpeluang menambah pundi-pundi gol-nya lantaran Argentina masih akan bermain di partai final. 

Sebelumnya, La Pulga sudah memecahkan rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia. Messi sudah berjuang dalam lima edisi (2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022). Ini juga merupakan rekor untuknya karena melampaui mantan gelandang Timnas Jerman, Lothar Matthaus. 

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Lionel Messi Top Skor Sepanjang Masa Argentina di Piala Dunia, Lewati Maradona dan Batistuta)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut