get app
inews
Aa Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

Argentina Cetak Mata Uang Bergambar Messi, Begini Penampakannya

Kamis, 22 Desember 2022 | 11:54 WIB
header img
Bank Sentral Argentina berencana mencetak mata uang bergambar wajah Lionel Messi. (foto: twitter)

BUENOS AIRES, iNewsKutai.id - Mata uang dengan wajah Lionel Messi sebentar lagi akan beredar di Argentina. Bank Sentral Argentina tengah mempertimbangkan mencetak mata uang peso bergambar wajah sang mega bintang.

Penghargaan ini diberikan setelah megabintang Paris Saint Germain itu sukses mengantar La Albiceleste meraih gelar Piala Dunia 2022. Messi melengkapi pencapaiannya itu dengan meraih gelar pemain terbaik.

Sepanjang turnamen, mantan pemain Barcelona mencetak tujuh gol. Tidak heran, ketika kembali ke negaranya, Argentina, Messi disambut bak pahlawan bahkan hingga ke kediamannya di Rosario.

Bank Sentral Argentina pun turut larut dalam euforia juara dunia. Dilaporkan Football Espana, bank sentral berencana menerbitkan mata uang Peso dengan gambar wajah Messi.

Bank Sentral sudah menyiapkan uang pecahan 1000 Peso setara Rp89.444 dengan kurs Rp89,44. Nominal mata uang itu mengacu pada nomor punggung Messi, 10. Selain Messi, foto skuad Argentina yang dikenal sebagai La Scaloneta juga akan dipasang dibagian belakang.

Penghargaan ini bahkan melampaui apa yang diberikan kepada Diego Maradona ketika membawa Argentina juara pada 1986 silam. Sebelumnya, Messi memang selalu di bawah bayang-bayang sang legenda yang dianggap tuhan oleh para penggemarnya.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Wow! Wajah Lionel Messi Direncanakan Diabadikan di Mata Uang Argentina)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut