get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Omicron Masuk Indonesia, Jokowi : Karakternya Tidak Membahayakan Nyawa Pasien

Kamis, 16 Desember 2021 | 18:03 WIB
header img
Presiden Jokowi menyebut varian Omicron tidak menunjukkan karakter membahayakan nyawa pasien. (Foto Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Varian Omicron hasil mutasi virus Covid-19 sudah masuk Indonesia. Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut jika varian yang pertama kali ditemukan di Afrika tersebut belum tanda-tanda membahayakan nyawa pasien.

Terutama pasien yang sudah mendapatkan vaksinasi. "Sejauh ini varian omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien. Terutama pasien-pasien yang sudah mendapatkan vaksin,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis (16/12/2021).

Dia mengimbau agar masyarakat harus tetap waspada dengan adanya Omicron yang sudah ditemukan di Indonesia. Namun masyarakat tidak usah panik. “Waspada penting tapi jangan perkembangan ini membuat kita panik," katanya.

Dia mengimbau agar masyarakat yang belum divaksin mendatangi fasilitas kesehatan. Selain itu juga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jokowi meminta agar masyarakat tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Oleh sebab itu saya minta warga yang belum mendapatkan dua kali vaksin apalagi sama sekali belum divaksin segeralah mendatangi fasilitas-fasilitas untuk mendapatkan vaksin. Meski situasi di dalam negeri sudah mendekati normal, saudara-saudara semuanya jangan kendor menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut