get app
inews
Aa Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

Tak Ada Nama Ronaldo dalam Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Ini Penyebabnya

Jum'at, 13 Januari 2023 | 09:48 WIB
header img
Nama Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar pemain terbaik FIFA 2022. (Foto: Reuters)

ZURICH, iNewsKutai.id - Karir sepak bola Cristiano Ronaldo tampaknya sudah memasuki senja kala. Namanya bahkan tidak masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA 2022 atau FIFA The Best 2022

Padahal, setiap tahun, nama Ronaldo selalu masuk dalam daftar calon penerima penghargaan untuk pemain terbaik. Hal ini tidak lepas dari penurunan performa pemain berjuluk CR7 tersebut sepanjang 2022.

Megabintang Portugal itu bahkan kesulitan menembus skuad utama Manchester United hingga akhirnya memutuskan hengkang dan mencoba peruntungan di liga Arab Saudi bersama klub Al-Nassr.

Pilihan karirnya ini dinilai menjadi sinyalemen jika Ronaldo sudah habis. Apalagi, usianya sudah menginjak 37 tahun dan sulit bersaing di kompetisi Eropa yang membutuhkan kekuatan fisik.

Selain itu, pada Piala Dunia 2022 Qatar lalu, Ronaldo hanya mampu membawa Portugal ke babak 16 setelah ditumbangkan tim kuda hitam Maroko. Hal ini yang diduga membuat nama CR7 tidak masuk dalam nominasi.

Dia bahkan tidak mampu bersaing dengan sejumlah nama yang notabene tidak bermain di Piala Dunia 2022 seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane atau Karim Benzema.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut