get app
inews
Aa Read Next : The Real Sultan, Pengusaha Ini Beri THR Puluhan Juta plus Liburan Mewah ke ART

Gara-gara Sepotong Roti Favorit, Ria Ricis Pecat Asisten Rumah Tangga

Senin, 16 Januari 2023 | 16:15 WIB
header img
Ria Ricis memecat karyawannya karena ketahuan mengambil roti favoritnya. (foto: ist)

JAKARTA, iNnewsKutai.id - YouTuber Ria Ricis kembali membuat heboh. Dia mengaku pernah memecat Asisten Rumah Tangga (ART) yang ketahuan mengambil roti keset favoritnya tanpa izin.

Pemecatan itu bermula ketika dirinya menyimpan tiga potong roti di kulkas pribadinya. Dia sengaja menyisihkan makanan itu untuk dikonsumsi keesokan harinya. Namun, roti itu hilang saat Ricis hendak memakannya.

Ricis kemudian bertanya kepada sang ibu hingga seluruh karyawan yang bekerja dengannya di rumah tersebut. 

"Tanya mba dong, 'Mba kemarin saya simpen roti di kulkas. Di mana ya mba?' 'Wah saya nggak tau mba. Mungkin edior'. Murka dong saya kok editor udah mulai melangkahkan kaki ke kulkas pribadi saya," ujar Ricis dikutip dari kanal YoTube Rumah Ricis, Senin (16/1/2023). 

Dia kemudian mengumpulkan seluruh karyawan di rumahnya untuk ditanyai namun tidak ada yang mengaku. Akhirnya, rekaman CCTV dibuka dan ternyata salah seorang karyawan yang mengambil roti tersebut dan membagikannya kepada tiga orang yang tidak dikenal. 

Namun, saat ditanyakan soal roti tersebut, karyawan itu mengelak. Padahal, rekaman CCTV sudah jelas-jelas menunjukkan karyawan tersebut yang mengambil roti favoritnya. Karena itu, dia memutuskan memberhentikan karyawannya tersebut. 

Ricis pun menjelaskan jika alasan utamanya memberhentikan ART-nya itu bukan karena roti. Melainkan sikap jujur. Karyawannya itu telah berbohong dan tidak mengakui mengambil roti. Dia menegaskan, peraturan pertama dalam rumahnya adalah kejujuran di atas segalanya. 

"Peraturan di rumah Ricis waktu itu kejujuran nomor satu di atas segalanya. Itu berlaku untuk diri sendiri dan semua karyawan," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut