get app
inews
Aa Read Next : Gara-gara Foto di Aplikasi Lebih Cantik, Cewek MiChat Ditusuk Pelanggan

Tertipu Iklan Lowongan Kerja ART, 39 Perempuan Justru Dijadikan PSK di Gang Royal Jakarta Utara

Minggu, 19 Maret 2023 | 08:15 WIB
header img
Sebanyak 39 perempuan tertipu iklan lowongan ART. Mereka ternyata dijadikan PSK. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Sebanyak 39 perempuan tertipu iklan lowongan asisten rumah tangga (ART) di Jakarta. Sebaliknya, wanita dari berbagai daerah di Indonesia itu justru dijadikan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Gang  Royal, Penjaringan, Jakarta Utara.

Iklan lowongan ART itu dipasang di media sosial oleh IC, seorang muncikari yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia sengaja memasang lowongan pekerjaan itu untuk mendapatkan perempuan yang akan dijadikan PSK.

Perempuan yang umumnya berasal dari Jawa barat, Banten, Lampung dan Sumatera Selatan itu kemudian mendatangi alamat yang tertera di unggahan sosial media tersebut. Setelah korban datang, barulah IC menjelaskan pekerjaan yang ditawarkan bukanlah sebagai ART, melainkan PSK. 

"Mereka yang terjebak iklan itu, otomatis dipaksa menjadi PSK dan dibawa ke kawasan prostitusi di Gang Royal Penjaringan, Jakarta Utara," jelas Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama dikutip dari iNews.id, Minggu (19/3/2023).

Menurutnya, beberapa dari perempuan yang dijebak tersebut sempat melarikan diri. Namun mereka kembali tertangkap dan dikenakan denda Rp1,5 juta. Mereka dipaksa melayani pria hidung belang dengan tarif Rp350.000 sekali kencan.

"Tetapi korban hanya mendapatkan Rp40.000 per tamu. Sisanya diambil pengelola dengan alasan uang jasa dan lainnya," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut