get app
inews
Aa
Read Next : Harga Tiket Konser Sheila On 7 di Samarinda, Paling Murah Rp325.000

Bantu Atasi Macet, Babinsa Gadaikan Motor Sewa Excavator untuk Evakuasi Truk Trailer

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:27 WIB
header img
Kopka Azmiadi mendapat penghargaan setelah menggadaikan motornya untuk menyewa excavator. (foto: penrem 091/ASN)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi yang viral di media sosial lantaran membantu mengevakuasi truk trailer mendapat penghargaan dari Dandim 0901/Samarinda.

Penghargaan diserahkan lalu Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdiandi aula Wira Yudha Korem 091/ASN, Kamis (19/1/2023). Penghargaan ini diberikan karena Kopka Azmiadi rela berkorban demi kepentingan masyarakat.

Dandim mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan apresiasi dari pimpinan kepada bawahan atas kinerja anggota yang telah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Reward yang saya berikan ini jangan dilihat nilainya, tapi jadikanlah penghargaan ini sebagai motivasi untuk kita dapat berkerja lebih baik lagi,” tegasnya dalam keterangan tertulis Penrem 091/ASN, Kamis (19/1/2023).

Sebelumnya, Kopral Azmiadi rela merogoh kantong pribadinya untuk mengevakuasi truk trailer yang gagal menanjak di Gunung Manggah, Rabu (18/1/2023). Akibatnya, Jalan Otto Iskandardinata tidak bisa dilewati dan mengakibatkan kemacetan panjang hingga belasan jam.

Truk trailer yang mengangkut alat berat tersebut kemudian ditarik dengan dua truk namun tidak berhasil. Akhirnya, diputuskan untuk menyewa excavator untuk mendorong truk dari belakang.

Namun persoalan muncul karena tidak ada biaya untuk menyewa alat berat. Kopral Azmiadi kemudian berinisiatif menyewa excavator tersebut meski harus menggadaikan sepeda motornya. Atas pengorbanannya itu, truk tronton tersebut akhirnya bisa dievakuasi dan Jalan Otto Iskandardinata kembali bisa dilewati kendaraan.

"Sebagai pimpinan, saya akan berupaya memberikan reward kepada setiap anggota yang berprestasi atau melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebaliknya, anggota yang melanggar, juga akan diberikan sanksi berupa tindakan tegas," tegasnya.

Kolonel Novi menambahkan, Dandim 0901/Samarinda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik, serta tidak adanya pelanggaran yang dapat merusak citra dan nama baik satuan dan supaya dapat dipertahankan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut