get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Tak Kecewa Timnas Indonesia U-20 Tersingkir dari Piala Asia U-20

Kalahkan Suriah, Timnas Indonesia U-20 Jaga Asa di Piala Asia 

Sabtu, 04 Maret 2023 | 21:44 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Suriah pada babak penyisihan Piala Asia U-20. (Foto: Ist)

TASHKENT, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-20 mengalahkan Suriah pada babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Sabtu (4/3/2023). Gol tunggal Hokky Caraka memastikan Indonesia meraih kemenangan perdana di turnamen pemain muda tersebut.

Kemenangan ini juga menjaga asa skuad Garuda Nusantara-Tim nasional Indonesia U-20-melaju ke babak 16 Besar. Tambahan tiga poin mendongkrak posisi tim Merah Putih ke peringkat 3 klasemen sementara Grup A.

Indonesia sebelumnya harus menelan kekalahan pahit pada laga perdana setelah takluk 2 gol tanpa balas dari Irak. Namun, kemenangan atas Suriah kembali melambungkan asa Ronaldo Kwateh dkk melaju ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan 

Pada babak pertama, kedua tim bermain cukup lambat dalam mengembangkan permainan. Namun seiring berjalannya waktu, kedua tim pun mulai menaikan tempo laga. Sebab, Timnas Indonesia U-20 dan Suriah U-20 saling melancarkan serangan untuk mencetak gol lebih dahulu. 

Pada menit ke-22, Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- memberikan ancaman ke gawang Suriah U-20. Namun, tendangan keras Dzaky Asraf masih tipis di samping gawang tim lawan. Memasuki menit ke-30 belum ada gol yang tercipta dalam laga itu. 

Pada menit ke-34, Timnas Indonesia U-20 berhasil unggul lebih dahulu atas Iran U-20. Kepastian itu usai Hokky Caraka mencetak gol dengan sepakan terukur ke pojok gawang Suriah U-20. Suriah U-20 terus menaikkan intensitas serangan setelah tertinggal dari Timnas Indonesia U-20. 

Namun, sampai akhir laga kedudukan tidak berubah antara kedua tim. Timnas Indonesia U-20 sementara waktu unggul 1-0 atas Suriah U-20. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut