get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

KKB Serang Bandara di Intan Jaya, Tembaki Pesawat yang Akan Mendarat

Rabu, 08 Maret 2023 | 14:04 WIB
header img
kKB menyerang bandara di Intan Jaya. (Foto: ilustrasi/Ist)

INTAN JAYA, iNewsKutai.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua menyerang Bandara Bilogai, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Pegunungan, Rabu (8/3/2023).

KKB menyerang pesawat kargo yang hendak membongkar muatan. Selain itu, mereka juga menembaki pesawat Dabi Air akan landing di Bandara Bilogai pukul 08.20 WIT. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, penyerangan terjadi saat pesawat kargo Smart Aviation PK-SNG tiba di Bandara Bilogai dari Kabupaten Mimika pukul 07.55 WITA. Saat porter membongkar kargo, terdengar tembakan dari arah sungai bawah.

"Terdengar 5 kali tembakan sehingga masyarakat sekitar dengan cepat ke Pos Pol Bandara untuk berlindung,” ujar Ignatius Benny kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

Penembakan juga terjadi saat pesawat Dabi Air yang membawa kargo hendak mendarat. Pesawat tersebut lantas diminta kembali ke Nabire.

Aparat gabungan yang bergeser ke Pos Pasopati J2 kembali mendapat gangguan tembakan sebanyak 3 kali yang kemudian dibalas hingga terjadi kontak senjata.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut