get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Pria Asal Karo Sumatera Utara Kabur ke Kampung Halaman Usai Setubuhi Bocah Yatim Piatu

Kecewa Ditinggal Kekasih, Pelatih Pramuka di Tenggarong Malah Cabuli 6 Bocah Laki-Laki

Rabu, 08 Maret 2023 | 14:23 WIB
header img
6 bocah laki-laki di Loa Kulu, Tenggarong menjadi korban pencabulan pelatih Pramuka. ( Foto : ilustrasi/istimewa)

Tak hanya di sekolah korban, R juga pernah melakukan tindakan cabul di rumahnya. Dengan iming-iming korban dapat bermain game di smartphone miliknya. R kemudian mencabulinya.

"Jadi korban lain ini disuruh datang kerumahnya. Tanpa ada orang tua di rumahnya, R menyuruh korban masuk ke dalam kamarnya untuk melakukan tindakan ini," kata Andika.

Pelaku pernah menjadi pengurus pramuka dan guru pencak silat di Loa Kulu. "Pelaku melakukan ini karena trauma. Pada umur lima tahun, dia pernah dicabuli juga. Saat dewasa diputusin pacar wanitanya. Sakit hati, dia melarikan diri dengan melakukan pencabulan ini," tutur Andika.

Andika menambahkan keenam korban pelecehan seksual  kini mendapat pendampingan UPT Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A). 

Atas perbuatanya pelaku dikenakan pasal 82 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 82 ayat (2) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara di atas 15 tahun. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut