get app
inews
Aa Read Next : Modus Cari Besi Tua, Dua Pria di Kutai Barat Gasak 52 Baterai Tower BTS Telkomsel

Bertahun-tahun Gelap Gulita, Lima Desa di Kutai Barat Akhirnya Nikmati Listrik PLN

Jum'at, 10 Maret 2023 | 08:58 WIB
header img
Lima desa di Kutai Barat akhirnya bisa menikmati aliran listrik PLN. (Foto: ilustrasi/iStockphoto)

SENDAWAR, iNewsKutai.id - Penduduk lima desa di Kecamatan Mook Manaar Bulant, Kutai Barat akhirnya bisa menikmati penerangan listrik dari PLN. Selama ini, warga di wilayah pedalaman tersebut mengandalkan genset untuk penerangan.

Peresmian aliran listrik dari PLN tersebut dilakukan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Desa Karangan dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kutai Barat.

Hadi dalam sambutannya menyatakan berterima kasih dengan PLN yang mendukung pembangunan daerah terutama membangun  jaringan listrik di Kecamatan Mook Manaar Bulant.

"Terima kasih sudah membantu pemerintah daerah mewujudkan penerangan  listrik masyarakat di Mook Manaar Bulant. Tidak salah PLN membangun jaringan listrik di Mook Manaar Bulant," ucap Hadi Mulyadi dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Jumat (10/3/2023).

Hadi mengatakan, tugas PLN memang mencari keuntungan namun sebagai perusahaan negara harus mementingkan kebutuhan masyarakat umum. Untuk itu, Hadi mengajak PLN secara bertahap menyediakan jaringan listrik mengingat luas wilayah Kaltim kurang lebih satu setengah Pulau Jawa.

"Meski wilayah luas di Kaltim. Apalagi penyumbang devisa negara terbesar setiap tahunnya. Maka, negara atau pusat dapat sedikit berkorban untuk kepentingan warga Kaltim," tegas Hadi. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut