Logo Network
Network

Wujudkan Kota Layak Huni, Otorita IKN Nusantara Gandeng Singapura

Iqbal Dwi Purnama/Abriandi
.
Jum'at, 17 Maret 2023 | 09:32 WIB
Wujudkan Kota Layak Huni, Otorita IKN Nusantara Gandeng Singapura
Otorita IKN Nusantara menggandeng Singapura untuk mewujudkan kota layak huni di Ibu Kota Baru. (foto: dok inews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menggandeng pemerintah Singapura untuk mewujudkan kota layak huni di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Kerja sama ini dilakukan karena Singapura menjadi salah satu kota terbaik di dunia.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk mengembangkan kota layak huni di IKN dilakukan Kepala OIKN Bambang Susantono dan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee, di sela-sela Leaders’ Retreat antara Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, di Singapura.

"Otorita IKN terus bermitra dengan kota-kota layak huni di dunia, seperti Singapura. Sejak awal IKN didesain untuk menjadi bukan hanya kota yang hijau dan layak huni, namun juga kota yang dicintai warganya," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (17/3/2023). 

Kerja sama dengan Singapura ini ini meliputi langkah-langkah untuk memperkuat kolaborasi berbagi pengetahuan dan pengembangan kapasitas oleh CLC dalam mewujudkan kota layak huni di Nusantara. 

MoU ini merupakan memorandum pertama antara OIKN dengan kementerian negara lain (G-to-G). Dalam nota kesepahaman ini, cakupan kerja sama yang akan dilakukan antara lain pengembangan kota pintar dan kota hijau, transportasi terpadu dan pembangunan infrastruktur.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.