get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Dalami Komplotan Curanmor Spesialis Lebaran, Polres Berau Amankan Tiga Terduga Pelaku

Jum'at, 07 April 2023 | 21:45 WIB
header img
Polres Berau meringkus komplotan curanmor yang selama ini beraksi di Berau. (foto: ist/polres berau)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Polres Berau berhasil mengungkap komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini meresahkan warga di Bumi Batiwakkal.

Tiga terduga pelaku NR (33), PA (30) dan AD (33) berhasil diamankan. Dari tangan ketiganya, polisi menyita satu unit sepeda motor dan mobil yang diduga barang bukti hasil kejahatan.

Wakapolres Berau Kompol Rangga Abhiyasa mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tiga pelaku. Penyidik sedang mendalami keterkaitan kelompok yang terperiksa, dengan jaringan curanmor yang kerap melakukan aksinya jelang Lebaran.

"Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang terduga pelaku tersebut. Semua masih kami dalami," ungkap Kompol Rangga dalam keterangan 
tertulisnya dikutip Jumat (7/4/2023).

Dia menjelaskan, meski sudah mengamankan barang bukti berupa satu unit motor dan satu mobil, penyidik belum melakukan penetapan tersangka dari kasus curanmor itu.

Kompol Rangga mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat yang kehilangan satu unit kendaraan bermotor jenis Yamaha Jupiter Z1 dengan nomor polisi KT 3653 JS.

Motor tersebut hilang di Jalan Poros Tanjung Batu, Kampung Merancang. Hasil penyelidikan polisi, motor tersebut dikuasai oleh ketiga pelaku. Saat ini, ketiganya sudah diamankan Mapolres Berau, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Jika nanti benar, maka akan dinaikan statusnya sebagai tersangka,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut