get app
inews
Aa Read Next : Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Diduga Sembunyikan Uang Korupsi di Luar Negeri

Kisruh Internal KPK, Pegawai dari Polri Walk Out saat Rapat dengan Firli Bahuri

Senin, 10 April 2023 | 14:10 WIB
header img
Pegawai KPK dari Polri walk out saat rapat dengan Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kisruh internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penolakan Brigjen Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan, kian meruncing. Terbaru,  Pegawai Negeri Yang Dipekerjakan (PNYD) asal Polri walk out saat rapat dengan Ketua KPK Firli Bahuri.

Rekaman suara penyidik KPK walk out itu bahkan beredar luas di dunia maya. Rapat itu diketahui membahas pemberhentian dengan hormat Brigjen Endar Priantoro dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan. 

Sebelum walk out, pegawai KPK meminta Firli meninjau ulang keputusannya memberhentikan hingga memulangkan Brigjen Endar ke Korps Bhayangkara. Apalagi, yang bersangkut kembali ditugaskan Kapolri di KPK. 

Hanya saja, Firli yang notabene berasal dari Polri tak memberikan jawaban tegas sehingga pegawai memilih keluar sebelum rapat tersebut selesai. 

"Betul pada Selasa (4/4) pimpinan KPK bertemu dan membuka ruang diskusi bersama segenap pegawai yang bersumber dari Polri. Hal ini untuk meluruskan dinamika informasi yang berkembang baik di internal maupun eksternal," jelas Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam melalui keterangan resminya dikutip dari iNews.id, Senin (10/4/2023). 

Ali menyebut, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut penjelasan yang telah disampaikan kepada seluruh pegawai KPK melalui email internal. Namun, Ali memilih tutup mulut terkait isu para pegawai asal Polri yang walk out saat rapat dengan Firli Bahuri.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut