get app
inews
Aa Read Next : Viral Terpidana Korupsi Mardani Maming Plesiran Pakai Maskapai BUMN, Keliling Surabaya Naik Alphard

Anas Urbaningrum Bebas Hari Ini, Langsung Temui Ibunya di Blitar

Selasa, 11 April 2023 | 09:14 WIB
header img
Anas Urbaningrum bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, hari ini. (foto: dok okezone)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat (Jabar) Selasa (11/4/2023), hari ini. Usai menghirup udara bebas, Anas akan langsung bertolak ke Blitar menemui ibunya.

Anna Luthfie, adik kandung Anas Urbaningrum mengatakan, kakaknya ingin langsung menemui dan sungkem dengan ibunya usai bebas dari penjara. 

"Dari Bandung langsung menuju Blitar, mau sungkem ke ibu," jelasnya dilansir iNews.id, Selasa (11/4/2023).

Sesuai jadwal, Anas akan meninggalkan Lapas Sukamiskin pada pukul 14.00 WIB. Sebelum menuju Blitar, Anas yang di penjara terkait perkara korupsi proyek Hambalang itu akan bertemu dengan keluarga dan loyalis di Rumah Makan Ponyo Cinunuk.

Pertemuan dikemas dalam acara buka puasa bersama. Setelah shalat tarawih, Anas baru akan menuju Blitar. Anna menjelaskan, Anas Urbaningrum hanya akan satu hari di Blitar kemudian bertolak ke Jakarta.

“Jadi rutenya, dari Bandung, Blitar dan kembali ke Jakarta,” katanya.

Terpisah, Koordinator Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti menyatakan jika Anas Urbaningrum akan bebas Lapas Sukamiskin, Bandung, dalam rangka program integrasi cuti menjelang bebas.

"Sudah memenuhi persyaratan, dicek dari pihak lapas juga, pengeluaran Anas akan dilaksanakan besok dalam rangka program integrasi cuti menjelang bebas," katanya, Senin (10/4/2023).

Anas sebelumnya dipidana 8 tahun penjara dalam perkara korupsi pembangunan Wisma Atlet Hambalang. Jika persyaratan program integrasi terpenuhi, kata Rika, maka Anas akan menjadi klien Balai Pemasyarakatan (Bapas).

"Yang bersangkutan akan beralih status menjadi klien balai pemasyarakatan," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut