get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadan, Kaltim Diguyur 135.256 Liter Minyak Goreng Curah

Siap-siap, Minyak Goreng Kemasan Terancam Kembali Langka

Jum'at, 14 April 2023 | 21:15 WIB
header img
Minyak goreng terancam kembali langka menyusul sikap Aprindo yang akan menghentikan pengadaan. (Foto: MPI/Cahya Sumirat)

Angka tersebut merupakan selisih yang dijanjikan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk dibayarkan pada pelaku usaha ritel atas kebijakan harga minyak goreng satu harga pada 19-31 Januari 2022.

Roy menuturkan, Aprindo sudah menagih utang tersebut bahkan telah menemui Kemendag namun belum mendapat jawaban. Aprindo juga sudah mengadu ke Komisi VI DPR RI dengan harapan dapat mendorong Kemendag memberikan verifikasi kepada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) agar utang sebanyak Rp 344 miliar itu bisa segera cair. 

Sayangnya, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Jalan terakhir, lanjut Roy, Aprindo bersurat ke Presiden Joko Widodo dengan harapan ada tindak lanjut setelah itu. 

"Kami masih terus berdiskusi dengan anggota kapan opsi itu direalisasikan, sambil menunggu hasil tindak lanjut dari Presiden. Tapi yang pasti jika dalam waktu dekat tidak ada jawaban, kami akan otomatis stop pengadaan," tegas Roy.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut