get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

KKB Serang Pasukan TNI, Satu Orang Gugur, Sejumlah Prajurit Hilang Kontak

Minggu, 16 April 2023 | 15:43 WIB
header img
1 Personel Yonif Raider 321 Galuh Taruna dipastikan gugur tertembak KKB. (Foto Ilustrasi KKB/istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terhadap pasukan TNI dan Satgas Yonif R 321/GT menimbulkan korban jiwa. Pratu Miftahul Arifin dari Yonif R 321/GT gugur dalam serangan di Pos Mugi, Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023).

Sementara, puluhan pasukan TNI yang ada di lokasi kontak senjata saat ini belum diketahui nasibnya. Mereka kehilangan kontak akibat cuaca berkabut dan hujan sekitar 

Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono mengungkapkan Pratu Miftahul Arifin hingga saat ini masih belum dievakuasi dari lokasi. Dia diketahui tertembak KKB kemudian terjatuh ke jurang sedalam 15 meter.

"Informasi yang diterima secara fisik baru satu orang yang gugur atas nama Pratu Miftahul Arifin dari Satgas Yonif 32," ujar Julius di Mabes TNI Cilangkap, Minggu (16/4/2023).

Terkait pasukan gabungan yang hilang kontak, Laksda Julius membenarkan jika TNI masih kesulitan melakukan komunikasi karena terkendala cuaca. Menurutnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sudah memerintahkan pencarian dengan bantuan tempur maksimal.

"Panglima TNI sudah memerintahkan untuk melakukan pencarian dengan bantuan tempur kekuatan maksimal," ucapnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut