Logo Network
Network

Ditunjuk Bereskan Masalah Lahan, Luhut Binsar Pandjaitan Langsung Sidak ke IKN Nusantara

Abriandi
.
Sabtu, 20 Mei 2023 | 06:18 WIB
Ditunjuk Bereskan Masalah Lahan, Luhut Binsar Pandjaitan Langsung Sidak ke IKN Nusantara
Menko Marives Luhut Binsar Padjaitan melakukan sidak ke IKN Nusantara. (foto: dok Badan Otorita IKN)

SEPAKU, iNewsKutai.id – Luhut Binsar Pandjaitan langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara usai ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Satgas Percepatan Investasi IKN Nusantara.

Dalam kunjungannya tersebut, Luhut menyatakan jika masalah paling penting yang harus diselesaikan adalah persoala pertanahan. Hal ini untuk memberi kepastian kepada investor yang akan berinvestasi.

"Masalah kepastian lahan ini harus segera diselesaikan termasuk di dalamnya adalah harga tanah yang perlu ditetapkan dengan mekanisme yang benar melalui appraisal," tegas Luhut dalam keterangan resmi Badan Otorita IKN Nusantara, Jumat (19/5/2023).

Luhut yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu menyatakan akan melakukan pengecekan kemajuan lapangan secara berkala. Dia mengaku ini ingin memastikan pembangunan infrastruktur prioritas sudah berjalan sesuai targetnya.

“Menko Marves ingin melihat kemajuan pembangunan Nusantara, serta membahas peluang-peluang investasi yang dapat segera direalisasikan di IKN,” ujar Kepala OIKN Bambang Susantono.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.