get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Kurir 1,5 Kilogram Sabu Jaringan Lapas Tenggarong Ditangkap, Ngaku Kepepet Butuh Duit

Rabu, 31 Mei 2023 | 20:23 WIB
header img
Polresta Samarinda menangkap kurir narkoba jaringan Lapas Tenggarong. (foto: ist/polresta samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id – Satresnarkoba Polresta Samarinda meringkus seorang kurir narkoba jaringan lapas Tenggarong, Rody Khaironi alias Roni, Senin (29/5/2023) di Jalan Gatot Subroto, Kota Samarinda. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti 1,5 kilogram sabu.

Sebelum ditangkap, warga Loa Janan Ilir itu hendak mengantarkan narkoba tersebut ke Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara. Roni mengambil barang haram tersebut dengan sistem jejak di Jalan Gatot Subroto Gang 15.

Dalam ekspose kasus di Mapolresta Samarinda, Rabu (31/5/2023), Roni mengaku nekat menjadi kurir narkoba lantaran kepepet butuh uang untuk biaya hidup sehari-hari. Dia diperintahkan membawa narkoba oleh seorang narapidana di Lapas Tenggarong berinisial SR.

"Saya tahu paketannya sabu. Ini baru pertama kali (mengantar sabu) karena perlu uang. Tetapi belum tahu mau diupah berapa,” katanya.

Dia mengaku diperintahkan mengantar barang haram tersebut ke Anggana. Namun, Roni menyebut tidak mengetahui siapa yang akan mengambil sabu tersebut. Dia juga tidak mengenal orang yang memerintahkannya membawa barang terlarang tersebut.

"Tidak kenal. Saya hanya diperintah bawa sabu ke Sungai Meriam, nanti ada yang ambil disana,” ujarnya.

Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari informasi adanya transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Gatot Subroto. Tim Hyena Satresnarkoba Polresta Samarinda kemudian melakukan pengintaian di lapangan.

Sekitar pukul 22.15 WITA, seorang pria yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy KT 2505 RS menunjukkan gelagat mencurigakan dan langsung diamankan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut