get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Perang Suku Kembali Pecah di Jayawijaya, Satu Warga Nduga Tewas

Senin, 10 Januari 2022 | 13:00 WIB
header img
Ilustrasi perang antarsuku di Papua. (foto: ist)

JAYAWIJAYA, iNews.id - Perang antarsuku kembali pecah di Distrik Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Papua pada Minggu (9/1/2022). Bentrok yang melibatkan warga suku dari Nduga dan Lanny Jaya itu mengakibatkan seorang warga tewas Sibelo Gwijangge.

Tidak hanya korban tewas, bentrokan ini juga mengakibatkan 40 honai terbakar serta dua mobil dan 10 motor warga rusak. Ini merupakan imbas dari perang suku yang terjadi pada Sabtu (8/1/2022). 

"Korban diduga dibunuh oleh masyarakat Lanny Jaya yang tinggal di Kampung Wesakama, Distrik Wouma, Jayawijaya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Senin (10/1/2022). 

Bentrok susulan pada Minggu (9/1/2022) terjadi pukul 15.10 WIT. Kedua kelompok suku saling serang menggunakan senjata panah, parang, dan batu. Bentrokan tersebut dilerai oleh tim gabungan TNI Polri yang dipimpin Wakapolres Jayawijaya. Pasukan TNI Polri berhasil memukul mundur dua kelompok suku.

Korban tewas dan luka-luka bentrokan tersebut dievakuasi ke RSUD Wamena. Saat ini petugas gabungan TNI Polri bersiaga di lokasi untuk mencegah bentrok susulan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut