get app
inews
Aa Read Next : Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Diduga Sembunyikan Uang Korupsi di Luar Negeri

Penuhi Panggilan KPK, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Diperiksa di Gedung Dewas

Senin, 19 Juni 2023 | 12:18 WIB
header img
Penyidik KPK memeriksa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait dugaan korupsi di Kementan. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Setelah sempat mangkir pada panggilan pertama Jumat pekan lalu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan, Senin (19/6/2023).

Syahrul memenuhi panggilan tim penyelidik KPK sekira pukul 09.30 WIB dan langsung dibawa ke ruang pemeriksaan di kantor Dewan Pengawas (Dewas) KPK di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi di Jalan HR Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri yang dikonfirmasi membenarkan jika SYL datang memenuhi panggilan KPK. Mantan gubernur Sulsel itu diminta keterangan terkait dugaan kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

"Betul, diperiksa di C1 (Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi). Sedang dimintai keterangannya terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian," kata Ali Fikri. 

KPK sebelumnya menyatakan jika sudah menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementan sejak Januari lalu. Penyelidikan tersebut diklaim merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. 

Hanya saja, KPK belum secara gamblang menjelaskan dugaan korupsi yang sedang diselidiki. Sejumlah informasi menyebut, kasus yang sedang diselidiki KPK berkaitan dengan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementan tahun 2019-2023.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut