get app
inews
Aa Read Next : 5 Tahun Bertengger di Peringkat Satu Dunia, Marcus/Kevin Akhirnya Dikudeta Pasangan Jepang

Kevin Sanjaya Pilih Rahmat Hidayat Jadi Rekan Baru, Ini Alasannya

Kamis, 29 Juni 2023 | 06:42 WIB
header img
Rahmat Hidayat menjadi pasangan baru Kevin Sanjaya setelah Marcus Fernaldi Gideon naik meja operasi. (foto: ist/Instagram)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kevin Sanjaya memilih Rahmat Hidayat jadi pasangan baru setelah Marcus Fernanldi Gideon dibelit badai cedera. Kevin memiliki alasan khusus memilih pebulutangkis muda itu sebagai pasangan baru di nomor ganda putra.

Pasangan Kevin-Marcus selama ini menjadi salah satu ikon di sektor ganda putra Indonesia. Mereka bahkan menempati peringkat satu dunia cukup lama.

Namun, pasangan berjuluk Minions ini mengalami penurunan prestasi dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu penyebabnya adalah cedera beruntun yang dialami Marcus.

Terbaru, Marcus kembali mengalami cedera dan harus naik meja operasi. Akibatnya, Kevin dipasangkan dengan pemain baru agar tetap bisa bertanding hingga Marcus pulih dari cedera. 

Rahmat Hidayat akhirnya dipilih Kevin untuk menjadi pasangannya. Kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengungkapkan, sebelum memilih Rahmat, mantan pemain ranking satu dunia itu sempat juga dicoba berpasangan dengan Daniel Edgar Marvino.

Namun, akhirnya Kevin lebih memilih Rahmat karena dianggap memiliki chemistry yang kuat dengannya ketika bermain di atas lapangan.

"Sudah dicoba latihan dengan Rahmat dan Daniel. Selama ini kita mainnya campur kan, udah biasa. Tapi dia (Kevin) bisa tau feelingnya, chemistrynya masuk apa engga," kata Herry IP.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut