get app
inews
Aa Read Next : Duh! Harga Beras Bulog Naik Rp1.800 per Kilogram di Kalimantan

Kisah Mistis Padang 12, Kota Gaib Dihuni Bangsa Jin Muslim di Kalimantan yang Jadi Perbincangan

Selasa, 25 Juli 2023 | 16:16 WIB
header img
Kawasan Padang 12 di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, daerah gaib yang dihuni bangsa jin muslim. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id – Kisah Padang 12 yang terletak di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, begitu fenomenal dan menjadi bahan pembicaraan yang ramai dari mulut ke mulut. Kalimantan dikenal dengan nuansa mistisnya.

Bagi penduduk Ketapang dan Kalimantan Barat pada umumnya, wilayah tersebut dikenal sebagai 'Kota Gaib,' konon dihuni oleh bangsa jin muslim.

Padang 12 berada di antara Kecamatan Kendawangan dan Pesaguan dan sudah menjadi hal yang tak asing lagi. Tempat ini sebenarnya hanyalah area tanah kosong dengan luas sekitar 12 kilometer. Kawasan Padang 12 ditutupi pasir dan dihiasi oleh pohon pinus dan ilalang yang tinggi.

Menurut berbagai sumber, konon katanya, Padang 12 adalah kota yang indah, mewah, dan penduduknya sangat sejahtera serta modern. Namun, hal itu hanya bisa disaksikan oleh mereka yang memiliki pandangan batin atau 'kasyaf.'

Namun, menurut warga lokal, Padang 12 hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang berhati bersih, suci, dan menjauhi kesombongan serta ketamakan.

Namun, ada juga pendapat sebaliknya, bahwa jika seseorang melewati Padang 12 dengan sikap takabur atau sombong terhadap daerah tersebut, atau berbuat jahat di sana, maka mungkin akan melihat pemandangan aneh namun menyeramkan, bahkan 'diganggu'.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut