get app
inews
Aa Read Next : Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Diduga Sembunyikan Uang Korupsi di Luar Negeri

KPK Geledah Kementerian Tenaga Kerja, Ada Apa?

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 08:30 WIB
header img
Penyidik KPK menggeledah Kantor Kemenaker. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (18/8/2023). 

Penggeledahan itu diduga kuat terkait dengan kasus dugaan korupsi. Ruangan yang digeledah KPK yakni unit Direktorat Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri (PPTKLN). Hanya saja, belum diketahui pasti kasus apa yang diincar KPK di Kemenaker. 

Penggeledahan itu dibenarkan Kepala Biro Humas Kemenaker, Chairul Fadly Harahap. Dia mengungkapkan, penggeledahan dilakukan di unit yang menangani tenaga kerja di luar negeri.

"Penyidik KPK menggeledah salah satu unit di Kemenaker yang membidangi pekerja migran Indonesia, kalau dulu kita kenal Direktorat PTKLN,” ujarnya dikutip dari iNews.id, Sabtu (19/8/2023).

Chairul mengaku tidak mengetahui pasti data yang dicari penyidik KPK. Dia hanya mendengar informasi jika penggeledahan itu terkait kegiatan unit Kemenaker beberapa tahun lalu. 

“Penggeledahan dilakukan dari siang sampai sore. Kami belum mengetahui secara detail terkait kasus apa, tapi saya dengar ada hubungannga dengan kegiatan beberapa tahun lalu,” ujarnya. 

Dia pun menegaskan jika Kemenaker terbuka dengan proses penegakan hukum sesuai ketentuan yang ada. 

“Kami siap mendukung dan terbuka memberikan informasi terkait persoalan ini apabila sudah utuh informasinya. Tentu, kami juga menghargai dan mengikuti prosedur sesuai ketentuan yang berlaku,” kata dia.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut