get app
inews
Aa Read Next : Tentara Bayaran Indonesia Ikut Perang di Ukraina, 4 Orang Tewas Ditembak Pasukan Rusia

Bos Tentara Bayaran Wagner Yevgeny Prigozhin Tewas dalam Kecelakaan Pesawat, Diduga Ditembak Jatuh

Kamis, 24 Agustus 2023 | 09:47 WIB
header img
Bos tentara bayaran Wagner Group Yevgeny Prigozhin tewas dalam kecelakaan pesawat di Rusia. (foto: reuters)

MOSKOW, iNewsKutai.id - Bos tentara bayaran Wagner Group Yevgeny Prigozhin tewas dalam kecelakaan pesawat di Rusia pada Rabu (23/8/2023) malam waktu setempat. Jet pribadi yang ditumpangi Prigozhin jatuh di di dekat Desa Kuzhenkino, Wilayah Tver. 

Pesawat Embraer Legacy 600 itu bertolak dari Moskow menuju St Petersburg dengan mengangkut 10 orang termasuk Prigozhin. Diduga kuat, kecelakaan tersebut akibat serangan rudal maupun sabotase.

Situs web pelacak penerbangan Flightradar24 mengungkap, pesawat dengan nomor RA-02795 itu hilang dari radar pada pukul 18.11 waktu Rusia. Tidak lama kemudian, beredar video yang menunjukkan pesawat mirip jet pribadi jatuh menghantam daratan. 

Kecelakaan ini terjadi hanya sekitar 2 bulan setelah Prigozhin memimpin tentara bayarannya melakukan upaya kudeta terhadap pemimpin militer Rusia. Namun, dia membatalkan upayanya tersebut dan diasingkan ke Belarusia.

Media Rusia mengutip sejumlah sumber yang tidak disebutkan namanya menjelaskan jika mereka yakin jet pribadi itu ditembak jatuh rudal permukaan ke udara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut