get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Turap Tenggarong Rawan Aksi Pemalakan, Sat Samapta Polres Kukar Intensifkan Patroli

Kamis, 31 Agustus 2023 | 16:00 WIB
header img
Personel Sat Samapta melakukan patroli menyusul maraknya aksi pemalakan di Turap Tenggarong. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Aksi pemalakan membuat warga yang berkunjung ke Turap Tenggarong resah. Pasalnya, para pelaku yang berkelompok maupun sendiri kerap meminta uang kepada pengunjung yang menikmati tepian.

Para pelaku bahkan tidak segan-segan memaksa pengunjung ketika meminta uang. Menyikapi masalah tersebut, Sat Samapta Polres Kutai Kartanegara mengintensifkan patroli di sepanjang Turap Tenggarong.

Patroli digencarkan terutama pada sore hingga malam hari di mana banyak warga yang menghabiskan waktu berolahraga maupun bersantai di sepanjang Turap Tenggarong.

Kasat Samapta Iptu E Indrayani mengatakan, patroli digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di Turap Tenggarong. Pasalnya, dalam waktu belakangan ini, sejumlah laporan masyarakat merasa tidak nyaman lantaran kerap diminta uang oleh orang tak dikenal.

"Sat Samapta melakukan tindakan nyata untuk mencegah hal itu terjadi dengan mengintensifkan patroli pada jam-jam rawan di sekitar Turap Tenggarong,"jelas Iptu Indrayani dalam keterangannya, Kamis (31/8/2023).

Tidak hanya memantau situasi, personel Sat Samapta juga menyambangi warga dan memberi himbauan agar tak segan untuk melapor kepada pihak kepolisian terdekat atau melalui call center 110 apabila mengetahui suatu tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

"Kami berharap mengetahui yang mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas jangan ragu untuk melapor kepada pihak kepolisian, bisa melalui call center 110 atau hotline Kapolres yang sudah tersedia," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut