get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Mantap! Proyek Training Center Timnas Indonesia di IKN Nusantara Sudah Tahap Lelang

Rabu, 06 September 2023 | 08:49 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Utama GBK beberapa waktu lalu. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pembangunan training center tim nasional Indonesia tampaknya akan segera terelalisasi. PSSI sudah membuka lelang proyek pembangunan pusat pelatihan nasional di ibu kota baru.

Diikutip dari laman PSSI, pagu anggaran pembangunan training centre sebesar 5,6 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp86 miliar. Dana tersebut bersumber dari hibah FIFA Forward.

"Panitia Pengadaan Barang/Jasa Pembangunan Pusat Pelatihan Nasional di Ibu Kota Negara mengundang penyedia barang/jasa yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti Tender Umum,"tulis PSSI dikutip Rabu (6/9/2023).

PSSI pun memberikan syarat khusus bagi peserta tender. Mulai dari kemampuan mengerjakan pekerjaan Konstruksi dengan kondisi lahan berkontur dan pernah mengerjakan konstruksi di Kawasan Indonesia Timur khususnya di wilayah IKN Nusantara.

PSSI juga mewajibkan perusahaan peminat berpengalaman mengerjakan konstruksi gedung atau fasilitas olahraga seperti stadion, GOR, dan lapangan sepakbola.

Pembukaan lelang tender training centre timnas ini menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, selama ini timnas Indonesia kerap berpindah-pindah tempat untuk menggelar pemusatan latihan.

Timnas tidak punya lokasi terpadu yang bisa menyediakan kebutuhan tim dan kerap kesulitan mendapatkan lokasi TC yang representatif. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut