get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara Sudah Dikantongi Jokowi

Minggu, 23 Januari 2022 | 10:13 WIB
header img
Wapres Ma’ruf Amin (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Teka-teki siapa yang akan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara tampaknya akan segera terjawab. Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan jika Presiden Jokowi sudah memilih dan tinggal mengumumkannya ke publik. 

Seperti diketahui IKN nantinya merupakan daerah administratif yang akan dipimpin oleh seorang kepala otorita yang ditunjuk oleh presiden. Ma'ruf Amin pun meminta masyarakat untuk menunggu karena Presiden Jokowi tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan kepala otorita ibu kota baru. 

“Saya  kira tunggu saja seperti apa itu nanti. Itu sudah ada di kantongnya presiden. Siapanya itu sudah ada di kantongnya presiden. Tinggal pada saatnya,” katanya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Saat ditanya kriteria apa yang harus dimiliki seorang kepala otorita, Maruf  pun enggan menjawab. 

“Kan sudah dibilang oleh Presiden. Presiden kan sudah bilang kriterianya seperti apa. Saya tidak usah mengulangi lagi,” tuturnya. 

Seperti diketahui pekan lalu pemerintah dan DPR telah mengesahkan Undang-Undang (UU) tentang IKN. Dengan begitu ibu kota resmi berpindah ke wilayah yang nantinya bernama Nusantara di Kalimantan Timur.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut