get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Kantor Presiden Ditarget Rampung Maret 2023, Jokowi Optimistis Rayakan HUT Kemerdekaan di IKN

Jum'at, 22 September 2023 | 20:34 WIB
header img
Kantor Presiden di IKN Nusantara ditargetkan rampung Maret 2024. (foto: antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Istana Kepresidenan ditargetkan rampung paling lambat Maret 2024. Saat ini, progres pembangunan istana dan kantor kementerian sudah mencapai 38%.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, jika mengacu pada progres pembangunan, penyelesaian kantor presiden dan infrastruktur lainnya di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN sudah berjalan sesuai rencana.  

"Semua sesuai rencana. Bangunan seperti Kantor Presiden, Istana Presiden, maupun Kantor Kementerian semuanya sudah berjalan sesuai target,” jelas Jokowi dalam keterangannya, Jumat (22/9/2023). 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun optimistis seluruh infrastruktur KIPP rampung sehingga bisa digunakan sesuai fungsinya pada 17 Agustus 2024.

"Kita harus optimistis. Kantor Presiden sekarang sudah 38 persen dan pekerjaannya juga bagus,” tuturnya didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. 

Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti menjelaskan, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan gedung kantor presiden di IKN dengan progress fisik mencapai 38 persen. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut