get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Satgas Damai Cartenz Tembak Mati 5 Anggota KKB Pegunungan Bintang, Tiga Senjata Api Disita

Sabtu, 30 September 2023 | 12:25 WIB
header img
Satgas Damai Cartenz menembak mati 5 anggota KKB di Pegunungan Bintang. (Foto: ilustrasi/Dok. Kodam Cenderawasih)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Lima anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua ditembak mati Satgas Damai Cartenz di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (30/9/2023) dinihari. Selain itu, tiga senjata api berhasil disita.

Anggota kelompok separatis ini diketahui kerap menebar teror dan membuat kerusuhan Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Mereka ditembak mati dalam operasi di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon. 

"Ya benar, kami telah berhasil melumpuhkan anggota KKB di daerah Pegunungan Bintang. Informasi dari lapangan, ada senjata api yang sita," jelas Kasatgas Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadhani, Sabtu (30/9/2023).

Dia menjelaskan, aparat gabungan awalnya hanya menemukan 4 jenazah anggota KKB serta dua pucuk senjata api. Namun setelah dilakukan penyisiran, pasukan kembali menemukan satu jenazah beserta senjata api laras pendek.

"Dalam penyisiran satu jenazah lagi ditemukan sehingga total luma anggota KKB dilumpuhkan. Kami juga temukan satu senpi sehingga total ada tiga senpi diamankan," ujarnya, 

Kombes Faizal menambahkan, saat ini, pasukan gabungan masih di lapangan melakukan dan penyisiran di TKP. Petugas sejauh ini masih berupaya mengidentifikasi identitas dan mengevakuasi jenazah anggota KKB.

Artikel ini telah tayang di inews.id pada 30 September 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut