get app
inews
Aa Read Next : Kuras Solar dari Tangki Truk untuk Dijual, 9 Pekerja Tambang Batu Bara di Kukar Dijebloskan ke Sel

Kesulitan Peroleh Solar di SPBU, Puluhan Sopir Truk di PPU Mengadu ke Pj Bupati

Kamis, 26 Oktober 2023 | 10:22 WIB
header img
Sejumlah truk mengantre solar di SPBU. Puluhan sopir truk di PPU mengeluhkan kesulitan mendapatkan solar. (foto: ilustrasi/ist)

PENAJAM, iNewsKutai.id - Puluhan sopir truk di Penajam Paser Utara (PPU) mengadu ke Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marbun menyusul kelangkaan solar di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

Para sopir mengeluhkan jatah solar yang tidak mencukupi di PPU. Akibatnya, tidak sedikit sopir yang harus antri berhari-hari di SPBU untuk mendapatkan bahan bakar bersubsidi tersebut.

Koordinator Sopir Truk PPU, Ibrahim mengungkapkan, kelangkaan solar sudah menjadi masalah klasik dan sudah kerap disuarakan kepada kepala daerah sebelumnya. Namun, hingga saat ini tidak kunjung ada jalan keluar.

"Kami sopir harus mengantri sejak malam hari di SPBU agar bisa mendapatkan solar di pagi hari. Antriannya bisa ratus meter. Tapi saat pagi, pihak SPBU mengaku solarnya habis,"kata Ibrahim saat ditemui Makmur Marbun, Rabu, (25/10/2023).

Dia mencontohkan SPBU Kilometer 09 Nipah-nipah yang disebutnya mendapatkan jatah solar 16 ton per hari. Jumlah tersebut diperkirakan sangat cukup untuk kebutuhan masyarakat PPU.

"Seharusnya jumlah itu cukup untuk 200-an truk. Tetapi faktanya, ketika baru 16 truk yang masuk antri ternyata solar sudah habis. Jadi kemana sisanya?," keluh Ibrahim.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut