get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama Kerja Usai Cuti Lebaran, Akmal Malik Sidak Layanan Rumah Sakit dan Samsat

Natal dan Tahun Baru 2024, Stok Beras Kaltim Dijamin Aman

Minggu, 29 Oktober 2023 | 09:31 WIB
header img
Pemprov Kaltim menjamin stok beras mencukupi untuk Natal dan Tahun Baru 2024. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) diimbau untuk tidak khawatir dengan ketersediaan pangan khususnya beras jelang Natal dan Tahun Baru 2024.

Pemprov Kaltim menjamin stok yang ada di Benua Etam mencukupi. Bahkan, stok yang ada saat ini bisa bertahan hingga Februari 2024 dan pasokannya terus diperbaharui.

Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik menyebutkan, stok beras yang ada saat ini mencapaoi 1.500 ton. Jumlah tersebut mencukupi untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024.

"Stok beras di Kaltim mencukupi sampai akhir Februari. Masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak perlu panic buying jelang Natal dan Tahun Baru," katanya usai meninjau Gudang Bulog Samarinda, di Jalan Ir Sutami, Karang Asam Ulu, Kota Samarinda, Sabtu (28/10/2023)

Menurutnya, upaya meningkatkan pasokan beras diharapkan bisa mengontrol kenaikan harga yang terjadi saat ini. Meskipun terjadi kenaikan, Akmal menyebut jumlahnya tidak akan signifikan.

"Kita minta instansi terkait untuk membenahi rantai pasokannya. Rantai distribusi jangan sampai terlambat. Tapi untuk wilayah perkotaan, insya Allah tidak akan terjadi kenaikan yang signifikan," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut