get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Update Covid-19 Kaltim: Tambah 30 Kasus Baru, 125 Pasien dalam Perawatan

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:42 WIB
header img
Covid-19.(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

SAMARINA, iNewsKutai.id - 30 kasus baru Covid-19 dikonfirmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim per tanggal 27 Januari. Tambahan pasien ini tersebar di tujuh kabupaten/kota.

Pertambahan jumlah kasus di Balikpapan yang paling mengkhawatirkan dengan tujuh kasus baru disusul Kutai Timur (5), Paser, Bontang, dan Samarinda masing-masing 4 kasus, Kutai Kartanegara (3) dan Penajam Paser Utara (1).

Dari jumlah tersebut, dua dikonfirmasi merupakan pelaku perjalanan luar negeri. Tambahan kasus ini berdampak pada jumlah pasien dalam perawatan yang melonjak 125 orang. Di sisi lain, 12 orang dilaporkan sembuh.

Sebelumnya, Sekda Kaltim Sabani mengimbau masyarakat memperketat penerapan protokol kesehatan menyusul peningkatan jumlah kasus baru Covid-19. 

"Kita harus tetap terapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan interaksi, komunikasi, mobilisasi dan sebagainya, karena ada sedikit kecenderungan peningkatan penularan Covid-19," kata Sa'bani. 

Dia juga berharap tidak ada lagi masyarakat yang khawatir atau takut untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. 

"Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang khawatir untuk vaksinasi guna pencegahan Covid-19 ini. Tingkat kesembuhan juga semakin meningkat, mudah-mudahan semakin terus menurun kasus penularan ini," pungkasnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut